Jumat, 11 Juli 2014

Buku Baru Datang: Edisi 11 Juli 2014







Aplikasi messenger di laptop saya berkedip-kedip. Ternyata ada sebuah pesan masuk dari Angga, sekretaris kantor kami.

"Mas, ada paket", bunyi pesan itu.

Saya langsung bergegas turun ke lantai dua dan menuju ke ruang sekretaris. Dua buah paket bersampul cokelat ada di meja.

"Apa itu mas?", tanya Angga.

"Biasa, buku", jawab saya tersenyum. Setelah mengucapkan terima kasih, saya kembali ke ruangan saya di lantai tiga.

Paket pertama datang dari Jual Buku Sastra dan yang ke dua dari Cahaya Pustaka. Keduanya adalah seller buku online di facebook yang sering saya beli barang dagangannya. Saat masuk ke ruangan, ada Mas Rahmat, Pavit, dan Pak Asnawi yang sedang mendiskusikan sesuatu di sana. Mas Rahmat bertanya, paket apa itu? Saya jawab ini adalah paket buku. 

Setelah merobek pembungkusnya, saya mengeluarkan isi paket itu dan langsung memfotonya. Buku-buku ini saya beli setelah mendapatkan donasi dari seorang teman. Sementara itu, ada paket buku lainnya yang juga mendarat di rumah saya di Jurangmangu. Buku-buku itu juga merupakan pembelian dari donasi yang diberikan oleh beberapa teman. 

Berikut adalah daftar buku-buku tersebut:
  1. Menyusuri Lorong-Lorong Dunia karangan Sigit Susanto terbitan InsistPress
  2. Jalan Tak Ada Ujung karangan Mochtar Lubis terbitan YOI
  3. Panggilan Abadi karangan Najib Kailani terbitan Hanindita
  4. Lelaki Yang Menemukan Surga karangan Najib Kailani terbitan Tugu
  5. Buletin Media Dakwah berjudul Orientalisme
  6. Apa Yang Salah? Sebab-Sebab Runtuhnya Khalifah dan Kemunduran Umat Islam karangan Bernard Lewis terbitan YOI
  7. Jalan Raya Pos Jalan Raya Daendels karangan Pramoedya Ananta Toer terbitan Lentera Dipantara
  8. Bangkit Dan Runtuhnya Daulah Bani Saljuk karangan Muhammad Ali Ash Shalabi terbitan Al Kautsar
  9. Memoar Sultan Abdul Hamid II terbitan Al Kautsar
  10. Muhammad Al Fatih Penakluk Konstantinopel karangan Syaikh Ramzi Al Munyawi terbitan Al Kautsar
  11. Kezaliman Media Massa Terhadap Umat Islam karangan Muhammad Fadhilah Zein terbitan Al Kautsar
  12. Menjadi Laki-Laki karangan Eko Novianto terbitan Gema Insani Press
  13. Petite Histoire Indonesia karangan Rosihan Anwar terbitan Gramedia
  14. Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri karangan M. Zein Hassan Lc terbitan Bulan Bintang
  15. Theodore Boone karangan John Grisham terbitan Gramedia
  16. Writing and Being karangan Nadine Gordimer terbitan Jalasutra
  17. Proses Kreatif karangan S. Takdir Alisjahbana dkk terbitan Gramedia
  18. Tanjung Priok Berdarah Tanggung Jawab Siapa karangan Pusat Studi dan Pengembangan Informasi terbitan Gema Insani Press
Semoga buku-buku baru ini bisa bermanfaat dan terima kasih kepada para donatur yang sudah turut membantu. [rbjendelailmu]


Luwuk, Juli 2014 

0 komentar:

Posting Komentar